Kamis, 11 September 2014

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan,- Jeruk nipis memang sudah di kenal sejak zaman dahulu sebagai tanaman yang memiliki banyak manfaatnya, jeruk nipis merupakan tanaman yang banyak tersebar di seluruh indonesia. Tanaman ini juga banyak sekali manfaat dan khasiaatnya. Tanaman ini juga memiliki nama latin Citrus aurantifolia rasa yang memiliki sedikit asam dan pahit
Pada umumnya masyarakat indonesia mengenal buah jeruk nipis sebagai salah satu bahan dapur yang berfungsi sebagai penyedap makanan, selain itu juga buh jeruk nipis sangat baik untuk dalam proses pencernaan, kandungan yang terdapat pada jeruk nipis yaitu lianol, minyak terbang limoene dan flavonoid, seperti poncirin. Hesperidine, Rhoifolin dan Naringin. Pada buah jeruk nipis yang sudah masak akan mengandung synephrine, N-methyltyramine, asam sitrat, kalsium, fosfor, zat besi, serta vitamin A, B1 dan C. Sedangkan asam sitrat yang di dalam kandungnya dapat mencegah kambuhnya pasien setelah operasi batu ginjal.

Ada beberapa manfaat mengenai buah jeruk nipis yang baik bagi kesehatan kita :

1. Melancarkan pencernaan
Jeruk nipis memiliki flavonoid yang meningkatkan produksi empedu, asam, dan cairan pencernaan semua hal itu sangatlah membantu berfumgsinya sistem di dalam tubuh.Kandungan flavonoid akan menetralkan cairan pencernaan asam, pengeluaran racun dalam tubuh. Disampig itu juga mengkonsumsi jeruk nipis manis juga akan menenangkan perut apabila anda sedang mual, muntah, atau diare.

2. Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Jika anda rutin mengkonsumsi jeruk nipis maka akan dapat meningkatkan fungsi jantung dan akhirnya membuat sirkulasi darah meningkat, sehingga tubuh kita akan menjadi sehat, Kandungan vitamin C di dalam buah ini juga memeberikan kesehatan pada sistem kekebalan tubuh.

3. Menurunkan berat badan
Pengamat berat badan sering merekomendasikan agar memulai hari dengan segelas air jeruk nipis hangat. Selain memberikan perasaan kenyang, jeruk nipis juga memberikan serat vitamin C yang membantu untuk menurunkan berat badan.

4. Menurunkan kadar kolesterol
Flavonoid yang di temukan dalam jeruk nipis bernama hesperidin juga mampu menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida. Sehingga mengkonsumsi jeruk nipis dapat berhubungan erat dengan resiko rendah penyakit jantung dan stroke, batu ginjal.

5. Baik bagi kesehatan wanita menopause dan ibu hamil
Di dalam jeruk nipis terdapat kandungan kalsium dan folat, dua nutrisi yang penting bagi wanita menopause dan ibu hamil. Jeruk nipis segar setidaknya mengandung 22 mg kalsium dan 5 mikrogram folat.

6. Menghambat panuan
Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis bertindak sebagai anti oksidan alami. Sehingga tubuh akan mampu melawan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh dan akan menyebabkan banyak kerusakan pada kulit. Maka minum segelas jeruk nipis hangat untuk memastikan anda melawan kerutan akibat panuan dini.

7. Membantu meningkatkan kesehatan mata
Kandungan vitamin C serta anti oksidan dalam buah jeruk nipis akan dapat melindungi mata dari panuan dan juga degenerasi, kandungan flavonoidnya dapat memberikan perlindungan kepada mata terhadap iritasi dan infeksi.

8. Anti kanker
Limonoid yang ada pada jeruk nipis telah terbukti ampuh menurunkan resiko kanker usus besar, darah dan lambung. hal tersebut di ungkap oleh para peneliti. Limonoid juga aktif mengusir radikal bebas di dalam tubuh seperti cara kerja teh hijau dan coklat hitam

Tidak hanya manfaat jeruk nipis untuk kesehatan saja akan tetapi jeruk nipis juga memiliki beragam manfaat lainnya yang sangat berguna bagi anda. Mungkin itulah beberapa manfaat yang ada di dalam jeruk nipis. Jeruk nipis memang memiliki cukup banyak khasiat sebagai obat. Kesehatan memang mahal, tetapi mencegah lebih mudah dari pada mengobati. Selagi kita sehat bersyukurlah dan selalu jaga kondisi kesehatan anda. Manfaatkan obat-obatan herbal dan alami yang ada di sekitar anda seperti kulit manggis dan daun sirsak yang kini sudah ada dalam produk kesehatan berupa Ace maxs yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit. jika anda masih penasaran akan khasiat kulit manggis dan daun sirsak maka kunjungi artikel kami di CARA MENGOBATI KEPUTIHAN PADA WANITA

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: cara mengobat keputihan

0 komentar:

Posting Komentar